Tokopedia merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan elektronik atau disebut dengan toko online/daring. Sejak berdiri pada tahun 2009, Tokopedia telah bertransformasi menjadi sebuah unicorn yang berpengaruh tidak hanya di Indonesia, namun juga di Asia Tenggara. Hingga saat ini, Tokopedia termasuk marketplace yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat Indonesia.

Tokopedia juga turut mendukung para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan perorangan untuk mengembangkan usaha mereka dengan memasarkan produk secara daring dengan Pemerintah dan pihak-pihak lainnya. Salah satu program kolaborasi yang diinisasi oleh Tokopedia yaitu acara tahunan MAKERFEST yang diadakan sejak bulan Maret 2018.

Seiring dengan perkembangannya, Tokopedia menghadirkan aplikasi Mitra Tokopedia. Aplikasi berukuran 1 MB ini ditujukan untuk memungkinkan semua orang khususnya pemilik warung dan usaha kecil untuk dapat berjualan produk digital Tokopedia seperti paket data, token listrik, BPJS, voucher game, dan lain sebagainya.

Saat ini lowongan kerja Tokopedia sedang dibuka pelamar untuk lulusan S1, berikut informasi selengkapnya:

Data Analyst

General Job Description:

  1. Become SME (Subject Matter Expert) in terms of Data & Analytics within Business Unit/Cluster
  2. Understand and Analyze Transactional (Order Related), Behavioral (Event Tracking, Client Activity) ,and Demographic data
  3. Explore Various Datasets to Generate Insights, Conclusions and Recommendations
  4. Produce Rich, Insightful, Meaningful and Beautiful Dashboards for Monitoring, Reporting that Automates Insight Generation
  5. Collaborate and synergize across with other data functions such as Data Engineering, Business Intelligent, Data Tracker , and Data Scientist teams
  6. Strategic Partner for Product (Feature, Functionality), Business (Campaign, Initiatives) and also Technology (Implementation)
Specific Technical Requirments :

  • Produce data visualization and story tell the data with required tools.
  • Perform work with solid Excel proficiency & SQL knowledge.
  • Develop understanding of data wrangling & data manipulation (R/Python)
  • Basic statistics modelling utilization
  • Provide data insights on demand and proactively in order to assist operations
General Requirments:

  • Bachelor’s Degree
  • 1+ years of Data analytics experience is a plus

Pendaftaran

Bagi yang sudah memenuhi persyaratan diatas dan berminat mengisi lowongan kerja Tokopedia, silahkan apply lamaran via web karir Tokopedia di link berikut:

Tokopedia/Karir/link/button
Proses rekrutmen Tokopedia tidak dipungut biaya apapun !!!
Lebih baru Lebih lama