BPJS Kesehatan adalah badan hukum publik yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan kesehatan sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial. Jaminan kesehatan menurut Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional yaitu jaminan yang diselenggarakan secara nasional berdasarkan prinsip asuransi sosial dan prinsip ekuitas, dengan tujuan menjamin agar seluruh rakyat Indonesia memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan dalam memenuhi kebutuhan dasar kesehatan. Kehadiran BPJS Kesehantan memiliki peran sentral dalam mewujudkan sistem jaminan sosial nasional bidang kesehatan. Hal ini mengingat BPJS Kesehatan, secara mendasar melakukan pembenahan terhadap sistem pembiayaan kesehatan yang saat ini masih didominasi oleh out of pocket payment, mengarah kepada sistem pembiayaan yang lebih tertata berbasiskan asuransi kesehatan sosial.

Lowongan Kerja BPJS Kesehatan

General Office Administration (Internship)

Job Description

BPJS Kesehatan membuka kesempatan untuk meningkatkan kompetensi dan memberikan pengalaman kerja nyata kepada Mahasiswa tingkat akhir atau Freshgraduate melalui Program Magang General Office Administration.

Peserta magang nantinya akan ditempatkan untuk mengisi posisi pada fungsi Aktuaria, Teknologi Informasi, Marketing, Kesekretariatan, Kolekting Iuran, Pelayanan Peserta, Pengelolaan Fasilitas Kesehatan, dan fungsi lain sesuai dengan kebutuhan BPJS Kesehatan.

Requirements
  • Usia maksimal 23 Tahun
  • S1 Semua Jurusan
  • Minimal IPK 3,00
  • Mahasiswa aktif yang telah menyelesaikan teori dalam perkuliahan (sedang atau telah mengambil tugas akhir)
  • Freshgraduate (telah lulus kuliah maksimal 1 tahun) dapat mendaftar
  • Dapat mengikuti kegiatan magang secara fulltime selama 12 bulan
  • Memiliki sertifikat pelatihan yang relevan (menjadi nilai tambah)

Perks and Benefits

  1. Medical & Health Insurance
  2. Allowance
  3. Certificate

Bagi anda yang sudah memenuhi persyaratan silakan daftar melalui web di link berikut:

Proses rekrutmen BPJS Kesehatan tidak dipungut biaya apapun !!!
Lebih baru Lebih lama