Peluang usaha modal 10 jutaan di bidang makanan dan jasa cukup besar. Yuk, intip beberapa contoh bisnis dengan modal Rp10 juta dalam artikel ini!





Setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda dalam mencari rezeki. Ada yang bekerja di salah satu perusahaan. Ada pula yang menjadi seorang pebisnis. Akan tetapi, perlu digaris bawahi rezeki itu tidak selalu yang berkaitan dengan uang, ya.









Nah, untuk kamu yang ingin menjadi seorang pebisnis sukses. Peluang usaha modal 10 jutaan yang akan kami uraikan disini. Bisa dijadikan sebagai referensi terbaik untukmu dalam meraih keuntungan.





Apakah Membuka Usaha Selalu Membutuhkan Modal Besar?





Membuka bisnis apapun pada dasarnya memerlukan modal. Sebenarnya, modal yang harus dikumpulkan tidak harus dalam jumlah besar. Akan tetapi, semakin besar modal yang kamu miliki, maka semakin besar juga skala bisnis yang bisa kamu jalani.





Ada banyak teknik pemasaran yang bisa kamu lakukan. Salah satunya adalah teknik pemasaran bisnis secara online. Cara ini memungkinkan kamu tidak perlu menyewa tempat untuk membuka bisnis.





Bisnis online juga dibutuhkan pemahaman teknologi dan pemasaran digital yang mumpuni. Kamu hanya perlu menyisihkan anggaran biaya internet, iklan, biaya jasa pengantaran  dan pengeluaran yang tak terduga lainnya. Hal ini tentunya dapat meminimalisir penggunaan modal, bukan?





Peluang Usaha Modal 10 Jutaan dalam Bisnis Makanan





Warung Kopi





Warung kopi cukup populer untuk saat ini dan bisa dijadikan tempat nongkrong. Modal Rp10 juta bisa kamu gunakan untuk membangun warung kopi. Kamu bisa menyewa tempat yang tidak terlalu besar. Atau kamu bisa memanfaatkan halaman rumahmu yang cukup besar untuk membangun bisnisnya. Sisa uangnya bisa kamu gunakan untuk keperluan perlengkapan dan peralatan pendukung membangun warung kopinya. Kamu bisa membeli seperti kursi plastik, meja, bahan baku dan peralatan makan.





Bakso





Bakso adalah makanan yang cukup disukai oleh semua kalangan. Untuk menjualnya pun bisa dilakukan dengan modal Rp10 juta. Kamu bisa menyewa tempat yang kecil atau menggunakan sedikit halaman rumah kamu. Kamu juga bisa menjual bakso keliling dimana harga gerobak hanya berkisar Rp1 juta–Rp3 juta.





Franchise Minuman





Minuman kekinian sedang menjadi incaran kaum muda. Untuk itu, bisnis franchise minuman adalah bisnis yang memiliki peluang yang besar. Dengan modal Rp10 juta, kamu sudah bisa membuka franchise minuman lengkap dengan bahan pembuatan dan booth stand.





Peluang Usaha Modal 10 Jutaan dalam Bisnis Penawaran Jasa





Potong Rambut Rumahan





Jika kamu memiliki sedikit lahan di rumah, kamu bisa memanfaatkannya untuk membuka jasa pangkas rambut. Dengan modal Rp10 juta, kamu bisa memanfaatkan sisanya untuk membeli peralatan salon.





Cuci Motor





Di toko online, kamu sudah bisa mendapatkan sepaket alat mencuci motor dengan harga Rp4,5 juta saja. Jika kamu memiliki modal Rp10 juta, sisanya dapat kamu gunakan untuk menyewa tempat. Jika ingin lebih hemat, kamu bisa menggunakan sedikit lahan pekarang rumah, ya.






Baca juga: Ide Usaha Mendapatkan Penghasilan Tambahan






Laundry Kiloan





Bisnis laundry adalah bisnis yang cukup menguntungkan jika kamu membukanya di tempat yang ramai penduduk terutama di dekat kos-kosan anak kuliahan. Harga mesin cuci cukup variatif, tapi kamu bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp1 juta. Dengan begitu, modal Rp10 juta bisa mencukupi kebutuhan membuka bisnis laundry.





Peluang usaha modal 10 jutaan terbilang besar jika kamu memilih bisnis dengan tepat. Selain modal, jangan lupakan juga hal-hal yang bisa membangun bisnis kamu misalnya tempat yang strategis dan strategi pemasaran yang tepat sasaran. Jadi bisnis mana nih yang akan kamu pilih dengan modal 10 jutaan tadi.


Proses rekrutmen Peluang Usaha Modal 10 Jutaan dan Contoh Bisnisnya tidak dipungut biaya apapun !!!
Lebih baru Lebih lama