Profil Kementerian Kesehatan Republik Indonesia

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (disingkat Kemenkes RI) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang bertanggung jawab dalam menyelenggarakan urusan di bidang kesehatan. Kementerian Kesehatan memiliki tugas untuk mengembangkan dan mengevaluasi kebijakan, norma, standar, dan strategi di bidang kesehatan yang berlaku di Indonesia.

Kementerian Kesehatan dipimpin oleh seorang Menteri Kesehatan yang saat ini dijabat oleh Budi Gunadi Sadikin. Tugas-tugas utama Kementerian Kesehatan meliputi penyusunan kebijakan dan program, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), pengawasan dan evaluasi program, serta pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Beberapa program yang dikelola oleh Kementerian Kesehatan antara lain program imunisasi, program kesehatan ibu dan anak, program pencegahan dan pengendalian penyakit menular, serta program peningkatan kualitas dan aksesibilitas pelayanan kesehatan di seluruh wilayah Indonesia. Kementerian Kesehatan juga bekerja sama dengan lembaga dan organisasi internasional dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia.

Berapa Gaji Karyawan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia?

Besaran gaji Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tergantung beberapa faktor, umumnya untuk level team member (bagian produksi) itu UMK setempat, sedangkan untuk level staf ke atas tergantung pada saat nego gaji.

Selain mendapatkan gaji pokok, beberapa jabatan akan mendapatkan tunjangan, insentif, dan bonus serta over time (lembur) jika ada.

Lowongan Kerja Kementerian Kesehatan Republik Indonesia 2024

Saat ini Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sedang membuka lowongan kerja terbaru untuk Anda lulusan SMA SMK D3 S1 yang berminat mengembangkan karir di perusahaan tersebut di beberapa posisi dan jabatan.

Bagi Anda yang berminat ingin bekerja dan mengembangkan karir di Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, silakan cek info loker terbarunya dibawah ini.

Lowongan Kerja Kementerian Kesehatan Republik Indonesia

Demikian informasi mengenai Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang dapat kami sampaikan, bagikan postingan ini jika dirasa bermanfaat. Semangat !!!

Proses seleksi karyawan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tidak dipungut biaya apapun, hati-hati terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan perusahaan.

Sumber informasi : RadarKerja.com
Proses rekrutmen Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tidak dipungut biaya apapun !!!
Lebih baru Lebih lama